Friday, December 7, 2012

Pemulung Tua Nampang di BB Semoga Sehat Selalu

Gan, ane mau cerita kisah nyata soal manfaat bb yg ane alami sendiri...

Di komplek rumah ane sering lewat pemulung yg cari-cari rejeki di tempat-tempat sampah... Ada seorang pemulung yg udah tua banget gan, si bapak ini narik gerobak yg lumayan gede. Sejak pertama liat ane udah ngerasa kasian, jd ane suka ngasih uang... Ane pernah ajak ngobrol, tapi si bpk ini cuma bisa bhs jawa (ane bukan org jawa gan) dan karena udah ompong semua maka kalimatnya gak jelas. Ane tanya apa dia punya keluarga/anak, katanya anaknya juga pemulung.. jadi keluarganya emang miskin gan, makanya setua itu si bpk masih keliling sbg pemulung

Suatu kali abis ngasih uang ane foto si bpk ini dan ane pasang sebagai profil di bb ane... ini fotonya gan:

Spoilerfor :


Gak berapa lama ada temen ane (mitra kerjaan ane) yg kontak ane nanya itu foto siapa, ane jelasin soal foto itu. Rupanya temen ane ini ngerasa prihatin gan, dan minta tolong ke ane untuk beliin beras 10 kg tiap bulan dan dikasihin ke si bpk pemulung. Uangnya akan ditransfer tiap awal bulan ke rekening ane.

Sejak itu ane tiap bulan nerima transferan 125rb gan, ane beliin beras sekarung plastik isi 10 kg, kadang ada sisa ane tambahin sembako indomie atau gula, kadang ane kasih uang tunai aja. Cekidot foto-foto waktu ane kasih berasnya gan...

Spoilerfor :


Begitulah kisah ane gan, ternyata bb yg banyak dihujat sebagai hp alay bisa bermanfaat juga buat orang lain...

Original Posted By Ali.Babon â–º
Air muka si bpk gan.. tegar bgt bikin ane mau nangis


Ane juga kagum sama bpk tua ini gan, dia kalau diajak ngomong mesti senyum dan ketawa... gak pernah pasang muka susah. Temen ane yg baik itu bilang mukanya mirip alm. ayahnya, makanya dia sampe mau bantu kasih beras itu gan...

Original Posted By matmel â–º
sumbangannya ga disunat kan gan piss
btw,ente napa ga ikut nyumbang gan?


waduh, ane takut kualat kalo nyunat bantuan itu gan
ane sih seringnya kasih sedekah uang aja...pernah juga ane kasih baju-baju layak pakai, tapi ane perhatiin baju itu gak pernah dipake, mungkin dijual gan buat nambah penghasilannya... gak masalah juga sih

Original Posted By arcaladwipangga â–º
gan tulisan jawa kuno di caping ntu bapak, ditulis sendiri atau ditulisin org lain tuh ?


ane blm pernah nanya soal itu gan... kalau ada agan yg bisa nerjemahin silahkan

UPDATE

td pagi jam 9 ane terima bbm dr temen ane, dia ngabarin udah transfer utk bantuan beras bulan desember gan... ini bukti screenshotnya, sengaja ane tutup nama ane dan temen ane..

Spoilerfor :

semoga barokah buat si mbah (sebutan ane dan temen ane buat bpk pemulung itu gan)

Sumber dari http://kask.us/50c16dab05346a5722000006 oleh kloneng2012

No comments :

Post a Comment