Sunday, November 18, 2012

Korban Penipuan PT Mitra Utama Global Berlanjut

Spoilerfor penipu:


Apakah anda pernah mendapat tawaran kerja dari PT Mitra Mitra Utama Global? Anda harus hati-hati dengan perusahaan ini. ini adalah salah satu perusahaan penipu. Tetapi dalam operandinya, nama perusahaan ini sering berganti-ganti. Saya mendapati nama PT Mitra Usaha Global, PT Global (Export Impor), PT Mitra Utama Global dan lain-lain.

Bagaimana perusahaan ini menjalankan aksinya? Perusahaan ini mencari target/korban melalui iklan baik Koran maupun internet. Ganasnya lagi, perusahaan ini mempunyai sekitar 90 cabang tersebar diseluruh kota di Indonesia. Di Jakarta saja mempunyai empat buah cabang.

Mereka melakukan segala macam cara untuk mendapatkan korban baru seperti melakukan pengiklanan lewat lowongan kerja di Internet. tak tanggung-tanggung, mereka menawarkan posisi yang sangat strategis, seperti Brach manager, supervisor HRD, Administrasi dan lain-lain. Seperti yang saya katakan diatas, perusahaan ini sering berganti-ganti nama untuk menutupi kebejatannya. Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut, sebuah pengalaman pribadi dari penipuan ini, silahkan baca disiniĆ¢€¦!!!

Spoilerfor penipu:


Bagaimana mereka mendapatkan uang dari info lowongan kerja tersebut? Calon pelamar dengan persaratan yang tidak terlalu susah di minta datang langsung untuk interview di kantornya. Setelah basa-basi sedikit (interview), akhirnya pelamar dinyatakan lulus dan bisa bergabung dengan perusahaan tersebut. Kemudian pelamar diminta biaya training sebesar Rp 550.000,-. Katanya sebagai pengganti biaya psikotes yang ditiadakan. Training diadakan hanya sehari (itupun hanya sekitar 3 jam). Dalam training tersebut hanya dijelaskan bagaimana cara bekerja diperusahaan tersebut. Posisi kita diperusahaan tersebut bukan karyawan, tetapi mitra perusahaan. Tugasnya mencari orang-orang baru agar bergabung dan menyetorkan uang (mencari korban baru).

Dari mana seorang mitra baru mendapatkan gaji? Seorang mitra tidak akan mendapatkan apa-apa jika tidak mencari orang untuk bergabung diperusahaan tersebut. Jadinya, seorang korban mencari koban baru. Ini adalah perusahaan penipuan tingkat tinggi. Modus penipuannya seperti MLM (multi level marketing), tetapi sedikit berbeda dalam pembagian komisinya. Komisi dibagi atas siapa yang mencari pelamar, siapa yang menginterview dan selebihnya masuk ke managemen. Tidak ada produk dalam perusahaan ini, yang ada hanyalah produk penipuan.

Hati-hati dengan perusahaan ini, PT Mitra Utama Global atau nama-nama samaran lainnya yang digunakan untuk mencari korban baru. Jangan sampai anda menjadi korban berikutnya.

Spoilerfor penipu:


Spoilerfor penipu:


Spoilerfor penipu:


Spoilerfor penipu:

Sumber dari http://kask.us/50a8e90d542acf9d21000012 oleh pewez

12 comments :

  1. SAYA SUDAH TELEPON POLISI HARI INI MINGGU JAM 2.30 TANGGAL 6/1/2013

    KARENA SAYA KESAL SAAT MENCOBA MELAMAR DR KOLOM KORAN SIND*
    sebanyak 6-7 kolom isinya MUG smua! dan ternyata iru penipuan!

    harus ada yg bertindak!!

    terimakasih

    ReplyDelete
  2. Saran saya sbgai korban.. laporkan sja k phak LBH (LEMBAGA BANTUAN HUKUM)memang hrs ada biaya.a.. tp jika d pikir2.. klu qta kumpulin semua korban.a.. nyumbang duit utk bisa d tndk lanjuti k LBH. jka LBH tdk ada hasilnya.. maka qta gunakan hukum RIMBA..
    Siapakah diantara anda yg berjiwa besar utk sebuah kebenaran??
    ayo bersatu qta gabung!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya setuju dengan usul anda, gmna sblmnya qt bkin group dlu untuk mengumpulkan para korban, setelah korban banyak terkumpul maka akan lebih mudah untuk mengungkap fakta dan memberikan kesaksian

      Delete
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    ReplyDelete
  4. saya jg senasib dgn kalian semua . saya udah dp 100 rb , rencana pelunasan tgl 20 januari 2013 tepatnya selasa besok . untung aj gw browsing ternyata banyak jg yg sama nasibnya kayak saya . menurut kalian cara menjebak mereka gmn ya ? gw dendam bnget nihh !! kasihan pelamar lain yg sudah lunas bayarnya . stress banget mikirnya , jd pgen mukulin sampai mati tu org yg interview gw .
    perkenalkan kawan kawan semua , nama saya anang ( arek suroboyo tulen ) . salam perjuangan buat kalian semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar yaa gan,, ane cm isenk aja kirim bwt ngelamar,ehh masa hr iti juga ada pnggilan intervieuw yg benerr jaaa ,, dr sini uda ketauan bner gelagat mncurigakan,, ane lngsung browsing aja eh bner trnta bnyak dr tmn2 pelamar yg kena korban,,
      lantas kenapa masih beroperasi itu pt ,,, ???
      smoga merkea dpt hidayah dan tobat ,,

      Delete
  5. benar2 keterlaluan kenapa di negara hukum seperti ini modus seperti ini bebas melebarkan sayapnya dan siap memangsa mereka yang lemah hingga ratusan org dan saya yakin skrg ini sudah ribuan org di seluruh Indonesia.

    ReplyDelete
  6. ayoo donq ,. SEGERA DI TINDAK LANJUTII sebelum memakan korban banyyakk

    ReplyDelete
  7. MARI KITA BIKIN GROUP YG MERASA TELAH TERTIPU...
    DAN KITA ASPIRASIKAN DISANA BIAR KITA MENJADI KORBAN YG TERAKHIR

    ReplyDelete
  8. gedeg banget gw sumpah ,hari ini jg gw kena tipu ama tuh PT,pengen ngebakar tuh tempat penipuan ,,

    ReplyDelete